Dari bangku sekolah dasar, guru selalu
memotivasi kita agar selalu bertanya berbagai macam hal mulai dari kesulitan
mata pelajaran, lingkungan keluarga, dan sosial. Hal itu dilakukan agar sejak
dini sudah terbiasa dengan yang namanya BERTANYA dan menumbuhkan rasa ingin
tahu pemecahan (solusi) dari setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi. Hasilnya
memang sangat berbeda jauh, dengan orang-orang yang justru malu untuk bertanya.
Selain memberikan solusi atas kesulitan-kesulitan yang dihadapi, juga menjadi
ajang penambah ilmu baru yang siap tertanam di memori otak kita.
Di bangku kuliahpun, kita sebagai mahasiswa
di tuntut untuk aktif bertanya kepada Dosen mengenai berbagai materi kuliah
yang belum dipahami dengan baik. Kalau sudah terbiasa dengan aktif bertanya
akan menjadi nilai plus Dosen untuk mengeluarkan nilai ujian mata kuliah.
Karena sudah menjadi kebiasaan, bertanya
bukan merupakan kendala apalagi merasa malu dan minder dengan berbagai alasan
khawatir di bilang nanya-nanya terus, begitu aja ga tau, dan lain sebagainya. Hal
itu di buang jauh-jauh, dari pada kita tersesat di jalan. Dan hasilnya akan
lebih baik dan lebih manis.
Oleh karena itu, Bank Negara Indonesia (BNI)
mengajak masyarakat Indonesia yang belum terbiasa bertanya untuk menumbuhkan
kesadaran masyarakat Indonesia agar tidak ragu bertanya di manapun, kapanpun,
dan tentang apapun. Salah satu layanan yang telah di sediakan oleh BNI adalah melalui media sosial
Twitter @BNI46
dengan hastag #AskBNI.
Dengan jargonnya Mau Bertanya Nggak Sesat di
Jalan, BNI akan terus melayani semua pertanyaan yang berkaitan dengan layanan
perbankan.
Ayo terus bertanya!
Moga menang masbro, hehehe
BalasHapus