:::: MENU ::::

Informasi Bisnis dan Umum

Dari bangku sekolah dasar, guru selalu memotivasi kita agar selalu bertanya berbagai macam hal mulai dari kesulitan mata pelajaran, lingkungan keluarga, dan sosial. Hal itu dilakukan agar sejak dini sudah terbiasa dengan yang namanya BERTANYA dan menumbuhkan rasa ingin tahu pemecahan (solusi) dari setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi. Hasilnya memang sangat berbeda jauh, dengan orang-orang yang justru malu untuk bertanya. Selain memberikan solusi atas kesulitan-kesulitan yang dihadapi, juga menjadi ajang penambah ilmu baru yang siap tertanam di memori otak kita.
Di bangku kuliahpun, kita sebagai mahasiswa di tuntut untuk aktif bertanya kepada Dosen mengenai berbagai materi kuliah yang belum dipahami dengan baik. Kalau sudah terbiasa dengan aktif bertanya akan menjadi nilai plus Dosen untuk mengeluarkan nilai ujian mata kuliah.
Karena sudah menjadi kebiasaan, bertanya bukan merupakan kendala apalagi merasa malu dan minder dengan berbagai alasan khawatir di bilang nanya-nanya terus, begitu aja ga tau, dan lain sebagainya. Hal itu di buang jauh-jauh, dari pada kita tersesat di jalan. Dan hasilnya akan lebih baik dan lebih manis.
Oleh karena itu, Bank Negara Indonesia (BNI) mengajak masyarakat Indonesia yang belum terbiasa bertanya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia agar tidak ragu bertanya di manapun, kapanpun, dan tentang apapun. Salah satu layanan yang telah di sediakan oleh BNI adalah melalui media sosial Twitter  @BNI46  dengan hastag #AskBNI.
Dengan jargonnya Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan, BNI akan terus melayani semua pertanyaan yang berkaitan dengan layanan perbankan.
Ayo terus bertanya!


1 komentar: