Keterangan : Petugas sedang memperbaiki kabel putus. |
PURWAKARTA - Pemadaman listrik oleh
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Purwakarta kerap
dilakukan dalam satu bulan.
Dalam surat edaran dari
PLN Purwakarta terkait informasi pemadaman yang diunggah di akun
twitter PLN Purwakarta @plnpurwakarta,
dalam satu bulan paling sedikit pemadaman dilakukan enam kali.
Seperti halnya selama Januari
pemadaman dilakukan sebanyak enam kali. Lalu pada Desember 2015, pemadaman
dilakukan sebanyak delapan kali. Dan pada November, pemadaman dilakukan
sebanyak 10 kali.
Umumnya, pemadaman itu dilakukan
sejak pukul 09.00 hingga 15.00 sore hari. Lalu, pemadaman itu dilakukan hampir
merata di tiap wilayah di Purwakarta. Belum diketahui penyebab seringnya
dilakukan pemadaman itu. Namun dalam setiap surat edaran, pemadaman dilakukan
dalam rangka pemeliharaan jaringan.
Surat edaran itu juga resmi dengan
dilengkapi kop surat PLN dan ditandatangani manajer teknik
PLN Purwakarta Riska Mustika Hidayat.
Kondisi itu kerap membuat jengkel
sejumlah anggota masyarakat pelanggan listrik dari perusahaan plat merah itu.
Asep Mulyana (35) warga Perum Usman Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kota
misalnya. Ia membuka usaha sendiri di rumahnya.
"Kerjaan saya kerap terganggu
karena pemadaman listrik. Dalam seminggu bisa dua kali pemadaman dan
pemadamannya cukup lama," ujar Asep di kediamannya, Selasa (2/2).
Hal senada dikataka Reza Suntara
(50) warga Desa Cigelam Kecamatan Bungursari. "Di Purwakarta ini
memang yang sering dikeluhkan ini pemadaman listrik, seminggu bisa 2-3
kali," kata dia melalui pesan singkatnya.
0 comments:
Posting Komentar